Rabu, 06 Juni 2012

ROOT & UPDATE XPERIA LIVE WALKMAN WT19i ICS 4.0.4 TANPA UNLOCK BOOTLOADER

Langsung aja gan
Udah pake ICS? pengen root tapi takut garansi ilang gara2 unlock bootloader? tenang gan. ni ada caranya.

Pertama2 agan kudu siapin bahan2nya dolo :

1. FW Gingerbread baik v58 atau 62
2. XPERIA ICS ROOT WITHOUT UNLOCK BOOTLOADER, download di sini gan
3. FLASHTOOL (kalo belum punya donlot di sini)
4. FW ICS download di mari

sekarang cara eksekusinya :

1. Di sini agan semua proses berangkat dari FW Gingerbread, kalo udah terlanjur ke ICS ya downgrade dulu gan.
2. Di GB inilah agan root dulu HHnya, belum tau cara root Gingerbread? baca ini
3. Setelah FW GB agann rooted, sekarang ekstrak Xperia-ROOT.rev3.zip di situ ada pilihan file kek gini

4. Nah jalankan cmd yang pertama (01-local-prop.cmd), tinggal klik2 aja sampe proses selesai. Jangan lupa ditengah proses terus amati HH agan karena cmd ini meminta akses root dari HH, so kudu allowed.
5. Setelah proses ke 4 selesai, sekarang matikan HH agan, kemudian colokkan ke PC
6. Ekstrak & copy WT19i_4.1.B.0.431_Generic di /flashtool/firmware (tergantung dimana agan instal flashtoolnya, kalo di C ya C/flashtool/firmware)
7. Buka flashtool - flashmode kemudian lalu pilih 4.1.B.0.431
8. Masih ditempat yang sama, Uncheck / jangan dicentang Wipe User Data
9. Flash!! dan tunggu sampe proses selesai
10. Setelah sukses, idupkan kembali HH agan. sekarang sudah upgrade ke ICS tapi perjuangan belum selesai.
11. HH nyala, langsung masuk ke Setting-Developer Options-Centang "USB Debugging".
12. Ambil air
13. Minum atau dibuang terserah agan 
14. Kembali ke proses terkahir, di folder Xperia-ROOT.rev3.zip, klik 02-push-root-files.cmd sampai proses rampung
15. HH agan bakal reboot otomatis

ENJOY!!!!
CENDOL boleh gan

60 komentar:

raden mengatakan...

master terima kasi untuk yg k 2 kalinya.....dr semua tutor yg ane singahi, cuma tutor anda yg jelas padat menyengat hehehe....

PECI mengatakan...

mas permisi numpang nanaya...saya newbie nh..HH sya Soner LWW 62...sya pengen upgrade ICS+Root...kira2 jalan mana dulu yg mesti di tempuh?
Upgrade dulu/Root dulu?
trims sblumnya

Abielz mengatakan...

@raden sama2 mas. makasih sebelumnya dah mampir di mari

@PECI seperti di tutor. jadi agan kudu di Gingerbread dulu, kalo dah terlanjur di ICS, ya balik dulu (downgrade) ke Gingerbread baik itu FW 62 maupun 58, nah pas di ginger itulah agan root HHnya,, lalu sesuai petunjuk,,. jalankan cmd, flash ke ics,. jalankan cmd lagi

Anonim mengatakan...

Mantap bro postingan'y, hp gw udh ICS+Root lg..
Tp ada satu kekurangan bro, kok Face Unlock'y gak ada yak?knpa yak bro...

Thanks bngt postingan'y...

Abielz mengatakan...

Face unlock emg gada ya keknya, cm hp tertentu aja. tapi gatau juga lah. Di xda kali ada gan

Joe mengatakan...

thx gan...... android gw berhasil update ke ics, postingan agan sangat bermanfaat......

Anonim mengatakan...

Ralat Bro...

Face Unlock'y udh ada, stlh gw restart berkali2...

Thanks bngt tutor'y, keep posting Bro..

_syarifah_ mengatakan...

mantapp gan,,, ane ga perlu repot2 lagi ke gerai neh upgrade nya,,,,,

raden mengatakan...

mantap da buat agan abiel...link2sd+titanium backup kyknya gag bekerja di ics master...knapa ya master...?

Abielz mengatakan...

kalo link2sd mungkin iya gan, alo titanium ancar jaya kok gan

@anonim, wew ane sndiri udah males oprek2 gan,. ga nyadar juga kalo ada face unlock

Anonim mengatakan...

Master ane sukses flash 58+root tpi mw lnjut k jlnin cmd yg prtma d hh udh ane alow trus flash ics n udh slese n jlnin cmd kdua mlh minta exit..
Alhasil ics ane blum root dh..
Prtnyaan ane nunggu smpe perintah ap y pas cmd yg prtma baru bolh flash ics?

Abielz mengatakan...

cmd kedua bukannya tinggal klik aja asbroh sampe restart otomatis.,? kalo gak restart coba ulangi lagi cmd ke 2. kalo masih gabisa, coba diulang dari awal

Anonim mengatakan...

Utk proses k nmr 5 gan..
5. Setelah proses ke 4 selesai, sekarang matikan HH agan, kemudian colokkan ke PC
Brrti pas proses nmr 4 hh d cabut gan?

Anonim mengatakan...

kalo udah di root pake ini apa bisa di unroot lagi? dan apa pengaruh sama garansi kalo udah di root gan ? thanks maap ane masih noob nih :p

Abielz mengatakan...

kalo sony root gak ngilangin garansi deh gan.. toh bisa unroot lagi,, contoh simple, agan flash ulang hp agan kan jadinya unroot gan.. :D yang ngilangin garansi kalo unlock bootloader gan (tapi denger2 unboot metode resmi aja yg ngilangin garansi)

Roadpeople mengatakan...

nuhun pisan kang ,.
makasih gan buat tutornya LWW ane udah bisa diroot,ics pula
mantap nih tutornya,jelas padat merapat :2thumup

anakdepok mengatakan...

gan, klo cara downgrade ke GBnya gimana? LWW ane udah ICS 4.04,tp suka nge-hang --"
ngubek2 cr caranya puyeng, maklum blom pernah ngeroot, hehe makasih

Anonim mengatakan...

Download Dmna Aplikasi Yg di Btuhkan Tersebut ?

deE_cHigO mengatakan...

ANE SUKSES GAN....!!!

thx buat tutornya....

Anonim mengatakan...

Nah masalh yg ini nih gan... "Utk proses k nmr 5 gan..
5. Setelah proses ke 4 selesai, sekarang matikan HH agan, kemudian colokkan ke PC
Brrti pas proses nmr 4 hh d cabut gan?"

Abielz mengatakan...

@ atas ane yaiyalah gan kudu di cabut
@ anak depok dongrade ya tinggal flash aja dengan firmware GB dlm hal ini fw xperia live v58 & 62

anakdepok mengatakan...

Tengkyu gan, dah berhasil downgrade, pake FW 58+Root tanpa UnlockBoot, pengen puasin dulu di GB nih,he
buat ngegame & maksimalin apk bagusnya pake FW yg mana y gan? cz bru prtama flash+ngeroot nh, hehe Thanx

Abielz mengatakan...

@anakdepok pake GB emang gan, tapi tunggu ajalah,, pasti ICS bakal lebih lengkap soale gak mngkin kan develop bikin keputusan sednriri dengan hanya membuat aplikasi di GB. wong android punyanya gugel.. develepoper ya kudu nyesuaiin sama OS terbaru gugel. bukan sbaliknya

Anonim mengatakan...

fw ICS ini udh ada bhasa indonesianya belom??

koediel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
koediel mengatakan...

ane malem ini mau nyoba, semua alatnya udah dapet.
ane request cara partisi memory external dong gan, soalnya ane liat d tetangga sebelah, ram hh bisa sampe 1gb.
thx

Anonim mengatakan...

link buat download Fw .62 nya mana gan??

Anonim mengatakan...

flashtools versi 0.8 d ane kok gak bisa y gan??? tapi klo versi 0.7 bisa, kenapa y gan???

Anonim mengatakan...

gan kok aku pas bagian root fw 58 nya gagal ya, katanya"link failed read only file ssystem", itu gimana ya?

___Friend___ mengatakan...

Gan ,kalo ane dah ICS gimna?
mohon bantuannya ./.

Trims

Husni Khotami Ruba mengatakan...

cuma mau nambahin, kalo CWM yang biasa gak bisa d pake d ICS, nih ane kasih link buat agan2 sekalian yang mau nginstal CWM d ICS yg udah rooted

http://mobilecon.info/install-sony-xperia-clockworkmod-for-ics-and-gingerbread.html

___Friend___ mengatakan...

Gan , Husni kalo di tancep make 4.1.B.0.431 ? gak bisa ya ?

no are kill my again....... mengatakan...

bang HH tuh apa trus flashtool nya ada byak download yg mana ????? kalau di upgrade ke ics dampak nya apa sihhh..............
plissss bantuan nya gannn.................................

Abielz mengatakan...

flashtool yang versi terbaru aja gan.

@All pokoknya kalo agan udah terlanjur FW 4.1.B.0.431 aka ICS berarti ya kudu balik arah/downgrade dulu di v58 & ikuti panduan

___Friend___ mengatakan...

gan abielz ane udh kaya gitu tapi upgrade ke ICS nya gimana?

pas upgrade ics malah gak ke root lagi ?

Husni Khotami Ruba mengatakan...

@__friends__ bisa kok gan, d hh ane gak ada masalah, ikutin aja alurnya.

___Friend___ mengatakan...

Gan ,Husni cara di atas ?

emang sndrinya Root di GB ato ICS?

Anonim mengatakan...

Gan.. Klo buat xperia minipro bisa gak ya??

Rosefan Fandy mengatakan...

Tx gan wat postingnya, cendol meluncur..

hp ane dah ics + root.

berkat tutor sang master...
sukses slalu gan.

wahyu irawan mengatakan...

alhamdulilahh agan* saya berhasil setelah melewati masa* sulit 2 jam.. hoohohoh

Anonim mengatakan...

mf gan, klo mw downgrade xperia ray cara apa sama aja gan ? thx

Ahmad Noey Nathan mengatakan...

Agan, newbie berkeliaran niy, mau tanya2...
kalo cara downgrade dari ics ke gb bisa g, caranya gimana?
trus klo ngeroot yg ics apa mesti di downgrade dulu?

Terima Kasih banyakkkkk....

Anonim mengatakan...

gan kalo update ke ICS root ama CWM bakal ilang gak??

Anonim mengatakan...

Gmn sih q gk bs2 mohon bntuannya yg bersedia,,, sms 085755217020
Mohon bntuanx gan,,, T.T

Anonim mengatakan...

Gan klo mo downgrade ke gb gimana?
Gw pk xperia tipo dual?

cindha muhadi mengatakan...

gan, hh gw udh di upgrade ke ics, tp tak bisa tethering lagi,,gmn ea? kasih tauu pleasi...

Anonim mengatakan...

Tethering download aja aplikasinya di gplay, untuk ngakalin problem tersebut

Cepots Prastyo mengatakan...

mas.. minta link lain donk selain uploaded

Cepots Prastyo mengatakan...

mas.. minta link lain donk selain uploaded

admin mengatakan...

Gan, gw pas mau root ics. Waiting terus. Hp udah di seting gadahal sesuai di atas. . Terus. Kalau buka aplikasi kok slalu ada cacatnya. . Ada yg kembali gax bisa . Button aplikasi gax isa di sentuh, pencerahanya gan.

Anwar Nurkholis mengatakan...

thanks gan akhirnya ane bisa ics root,,,,walaupun agak melelahkan dari ics downgrade dulu kegb trus balik lg keics,,,asyikkk

carakuandroid mengatakan...

terima kasih gan..

Anonim mengatakan...

mohon pencerahan.a gan


gan ane mo nanya
yg pas proses terakhir
hh ane ga reboot otomatis
manual aja ane reboot gan
bikin masalah apa ga tu gan????

jamal mengatakan...

gan,root gunanya bwt ap cie? soalnya ru z bli wt19i.. msh GB.. rncna mau d root +ics gan.. mhon pncrhanya..

Faisal Oi mengatakan...

4. Nah jalankan cmd yang pertama (01-local-prop.cmd), tinggal klik2 aja sampe proses selesai. Jangan lupa ditengah proses terus amati HH agan karena cmd ini meminta akses root dari HH, so kudu allowed.

itu hpnya di colokin dalam keadaan mati ato hidup?

Faisal Oi mengatakan...

4. Nah jalankan cmd yang pertama (01-local-prop.cmd), tinggal klik2 aja sampe proses selesai. Jangan lupa ditengah proses terus amati HH agan karena cmd ini meminta akses root dari HH, so kudu allowed.

otu hpnya keadaanynya gimana? di colokin ke laptop g?

Reey Arie mengatakan...

gan cara ngeroot venera cloud tab3 gmn

ROot ICS mengatakan...

Klo untuk Xperia Mini Pro, ada gk??

adhex apoed mengatakan...

untuk rooting c1605 / xperia e dual ada yg p'nya g'....gan ......mohon bagi''..

Anonim mengatakan...

alhamdulillah ...setelah baca tutorial ini akhirnya ane berhasil juga upgrade ics+root ..thanks kawan...

 
;