Selasa, 04 September 2012 1 komentar

[Iseng] Ngitung jumlah Data Storage Youtube yuk!!!


Langsung aja gan, iseng2 ane ngitung jumlah storage yang diperlukan yutub untuk menyimpan file video dari semua usernya. siapa sih yang ga kenal yutub.. ?


Sekilas tentang youtube
Yup, situs berbagi video ini didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan paypai: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley pernah belajar tentang reka bentuk di Universitas Indiana Pennsylvania. Sementara itu, Chen dan Karim sama-sama belajar komputer sains di Universitas Illinois di Urbana-Champaign.
Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar
Nah, tau sendirikan siapa google? yups, dengan berkembangnya OS besutan google yakni Android secara tidak langsung berpengaruh pada jumlah user yang ada di youtube karena integrasi akun. Ya, jumlah pengguna youtube pun semakin bertambah. Pertanyaannya, dengan jumlah user yang bejibun, berapa ukuran "hardisk" / data storage yang diperlukan youtube untuk menampung seluruh video usernya?
Kita itung yuk!
‎- Pengguna youtube sampai saat ini diperkirakan 900juta user,
- Maximum size untuk upload video 20 GB/user
- Jika dikalikan (20GB x 900juta user), maka data storage youtube mencapai 18,000,000,000 Gigabyte atau 17,578,125 Terabyte  untuk 900juta pengguna. itu belum termasuk database dll. Dengan terus melesatnya google, android & youtube itu sendiri bukan tidak mungkin jumlah storage akan terus membengkak.
BONUS :


Yuppppss, video ini adalah video berdurasi terpanjaaang yang pernah "terupload" di youtube gan bayangkan saja, video ini berdurasi 596 jam atau 24 Hari waktu putar!!!!! (bayangin dulu ). Sayangnya video ini hanya kosong, alias tak ada isi / cuma gambar hitam aja sampai berjam2 (yaiyalah gak mungkin full gambar karena bakal ngabisin bergiga2 size & pastinya tak bisa diupload).



hehe ngeri juga ya gan? ayo temen2 visitor mungkin ada yang mau nambah info2 tentang youtube?
sekalian jangan lupa saling subcribe. ini channel ane gan http://www.youtube.com/user/abieleader 
Kamis, 30 Agustus 2012 10 komentar

CARA MENGATASI BROWSER (FIREFOX, CHROME, OPERA, FLOCK, IE dkk) LOADING TERUS / STUCK LOADING / CUMA LOADING (MENUNGGU)

Pengalaman pribadi nih gan, Internet di PC jalan. Chat & ping via cmd bisa.. fully working! Tapi pas masuk ke browser (ane pake firefox) ane buka situs apapun selalu gagal. Halaman kosong & cuma loading alias "menunggu" aja padahal internet jalan. Ane coba pake chrome, opera, flock, internet explorer tetep sama saja. Ane coba check proxy tetep gak ngaruh (proxy) udah ane set default. Ane pikir mungkin ada masalah di protocol httpnya, itu yang ane inget waktu belajar cisco networking dulu haha dan ternyata emang bener kok gan, perlu reset sedikit. Restart kompi langsung solved :D. ni caranya gan :


  1. Masuk ke Cmd (Command Prompt: kalo win7 langsung aja di Start - Ketik Cmd di Search text box)
  2. Tekan Ctrl-Shift-Enter cmdnya biar "run as Administrator". Allow request.
  3. Ketik netsh winsock reset di Command Prompt, kemudian tekan Enter.
  4. Restart kompi!.
Selesai! Barakallah..
Minggu, 29 Juli 2012 0 komentar

Desa dengan Rambut Terpanjang di Dunia [Guinness World Records]


Sebelumnya selamat menjalankan ibadah puasa bagi agan2 yang menjalankannya. Semoga puasanya lancar gan

BEIJING-Bagi wanita, keindahan rambut adalah sesuatu yang sangat penting. Namun, bagi penduduk etnis Yao di Kampung Huangluo, Cina, makna rambut lebih dari itu. Luar biasa!

Terletak di Gulin, Cina, Kampung Huangluo terdiri dari 82 rumah tangga etnis Yao Merah. Seperti banyak kampung di Cina, penduduk kampung ini tinggal di area dengan pemandangan alam yang indah dan memiliki banyak tradisi unik yang menarik wisatawan.

Salah satu tradisi kampung ini yang unik adalah obsesi penduduk wanita Huangluo terhadap rambut mereka. Para wanita di sini sangat mencintai rambut dan merawatnya hingga menjadi sangat panjang.

Panjang rambut mereka masuk dalam Guinness World Records sebagai "Desa dengan Rambut Terpanjang di Dunia". Dari penghargaan itulah, Kampung Huangluo lebih dikenal sebagai Kampung Rambut Panjang, demikian seperti dikutip dari OddityCentral, Minggu 29 Juli 2012.

Dari 120 wanita penduduk di sini, semuanya rata-rata memiliki rambut dengan panjang hingga 1,7 meter hingga 2,1 meter. Bagi wanita di kampung ini, rambut adalah hal terpenting dalam hidup mereka, setelah suami dan anak-anak.

Selama musim panas dan musim gugur, para wanita kampung "Rambut Panjang" ini beramai-ramai pergi ke sungai terdekat untuk mencuci rambut mereka. Dulu, hanya pada saat inilah rambut panjang mereka dapat terlihat, karena di hari biasa, rambut mereka tertutup kain biru dan hanya sang suami yang boleh melihatnya.

Bila ada orang asing yang melihat rambut panjang mereka, orang tersebut harus tinggal bersama wanita itu selama tiga tahun. Namun, peraturan ini sudah tidak berlaku lagi sejak 1987. Kini siapa pun boleh melihat rambut panjang nan indah milik para wanita kampung ini.

Para wanita hanya boleh meotong rambutnya sekali, yaitu saat mereka berusia 16 tahun dan siap mencari pendamping hidup. Rambut yang telah dipotong ini pun tidak dibuang, melainkan diberikan pada orangtuanya untuk dijadikan hiasan rambut.

Menurut tradisi, para wanita kampung ini memelihara rambut mereka hingga sedemikian panjang adalah karena mereka percaya, semakin panjang rambut, akan semakin panjang pula umur, kesejahteraan, dan keberuntungan mereka.
Pictnya gan :

Other Pict : kaskus
Source      : okezone   

Senin, 23 Juli 2012 1 komentar

GALAXY WONDER NYEMPLUNG AIR..... SOLUSI BERAS!

Tadi malem Galaxy Wondernya nyemplung ke air. full body. Secepat mungkin ane cabut semua dari mulai case sampai baterainya untuk meminimalisir dampak kerusakan. Setelah itu ane coba kipas, sebentar sih.. (kipasnya jangan kenceng2). Setelah yakin kering, ane cek, ane coba nyalain. semua masih normal, kecuali chargernya. Sudah hampir pasrahh.... ane coba sekali lagi kipas selama kurang lebih 20 menit ane beranikan diri untuk test konektor chargernya dan ALHAMDULILLAH berfungsi!.. eit, tapi ada satu lagi, layarnya ada bintik2 "panu" (kemasukan air), agak syok juga sih. Ane coba pake trik yang sering muncul di kaskus, HP DITIMBUN DI DALEM BERAS! yah ane coba2 dulu... Hasilnya seperti di gambar!



1. Direndam di dalem beras sekitar jam 11 Malem
2. Setengah jam kemudian ane angkat & test nyalain jadinya masih seperti digambar nomor 2 T__T, ane rendem lagi
3. Jam 2 pagi coba lagi test, ada perubahan gan air di pojok layar berkurang!
4. Jam 6 pagi coba lagi buka.... weeeowowowww canggih juga ternyata ini beras.. air tinggal setitik. Semoga cepet sembuhh nakk...

UPDATE!!!!!! : tadi pagi jam 10.36 ane test lagi, alhamdulillah.. air di layar hilang semua 
TERIMAKASIH TONGFANG! haha 
Senin, 16 Juli 2012 11 komentar

CARA MENGATASI NSIS ERROR


Solusi simple untuk mengatasi instalasi program error NSIS.
1. Buka cmd a.k.a command prompt
2. Drag file setup atau installer paste di cmd


3. Tekan spasi, tulis /NCRC seperti gambar di atas
4. Enter

Udah de selesai...

 
;